← Back to portfolio

Bursa Transfer Musim Dingin: Rumor Transfer Arsenal hingga Arteta Siap untuk Cuci Gudang Skuad The Gunners

Published on

Manajer Arsenal, Mikel Arteta, tampaknya serius ingin membuat gebrakan baru untuk Arsenal. Gebrakan tersebut adalah Arteta ingin melepas beberapa pemain baik secara pinjaman atau pun permanen. Selain itu, tentunya Arteta juga ingin membeli beberapa pemain yang sudah menjadi incarannya.

Tentunya hal tersebut dilakukan untuk memperbarui dan memperkuat skuad Arsenal. Walaupun dalam beberapa pertandingan terakhir Arsenal mampu meraih hasil positif dan bangkit dari keterpurukan di awal musim, tetapi Arteta merasa harus membenahi skuad yang ada. Keputusan pelatih Arsenal tersebut tentunya disambut baik oleh para petinggi Arsenal dan siap untuk mendukung Arteta.

Untuk para pencinta sepak bola, simak rumor transfer Arsenal yang sedang berkembang saat ini ya.

Kepergian Mesut Ozil dari Arsenal semakin dekat

Setelah Arsenal berhasil melepas Sead Kolasinac dan William Saliba dengan status loan, rumot transfer tentang Mesut Ozil pun semakin santer terdengar.

Agen Mesut Ozil mengatakan bahwa pemain berkebangsaan Jerman tersebut belum memutuskan ke mana Ozil akan berlabuh. Namun sang agen memberikan kepastian jikalau Ozil memilih Turki sebagai destinasi berikutnya, Fenerbahce merupakan pilihan utama.

"Jika dia pindah ke Turki, dia akan bermain untuk Fenerbahce, jika Tuhan mengizinkan. Mesut selalu mengatakan ini," tutur agen Mesut Ozil saat berbincang dengan beIN Sports.

Rumor kepergian Mesut Ozil dari Arsenal menuju Fenerbahce diperkuat dengan cuitan Ozil melalui akun twitter pribadi miliknya yang mengatakan bahwa dirinya tumbuh sebagai seorang fans Fenerbahce.

https://twitter.com/MesutOzil1088/status/1348701667152322560?s=20

Presiden Fenerbahce, Ali Koc, memberikan kode bahwa negosiasi tengah dilangsungkan mengenai kemungkinan kepindahan Ozil.

"Kami akan berbicara ketika kami telah mengamankan tanda tangan Ozil. Berita resmi akan kami rilis secepatnya,” ucap Ali Koc kepada TRT Spor.

Sedangkan sang agen, Erkut Sogut, berharap kesepakatan transfer bisa diraih secepatnya sebagaimana Mesut Ozil itu punya keinginan untuk memperkuat Fenerbahce. Akan tetapi, ia juga mengingatkan bahwa negosiasi takkan berlangsung mulus.

Arsenal siap untuk membajak Yves Bissouma

Setelah Arsenal berhasil melepas Sead Kolasinac dan William Saliba dengan status pinjaman. Arsenal ingin membajak beberapa pemain yang sudah menjadi target untuk memperkuat skuad.

Pemain pertama adalah Yves Bissouma. Arsenal tertarik untuk mengangkut gelandang asal Mali, Yves Bissouma, dalam bursa transfer musim dingin ini.

FOTO BISSOUMA

Seorang teman dekat Bissouma mengatakan bahwa sang pemain sangat mencintai liga Inggris dan akan memilih Arsenal klub Premier League lainnya jika Arsenal datang untuk mencoba merekrutnya.

Menurut laporan Football London, Arsenal sudah mengamati pemain tersebut sejak tahun lalu dan sudah menghubungi agen sang gelandang untuk menanyakan ketersediaan Bissouma ke Arsenal.

Julian Brandt akan diboyong Arsenal?

Selain Bissouma, Arsenal juga mengincar pemain Borrusia Dortmund, yaitu Julian Brandt. Rumor tersebut sudah terdengar sejak bulan Desember lalu. Menurut kabar yang beredar, tujuan pembelian Julian Brandt sebagai pengganti Mesut Ozil yang kemungkinan besar akan hengkang dari Arsenal.

Mengutip dari seorang jurnalis olahraga terpercaya, Fabrizio Romano, Arsenal sudah lama mengamati situasi Julian Brandt karena Arteta butuh pemain kreatif sebagai pengganti Mesut Ozil.

Dortmund sendiri sempat membuka peluang bagi Julian Brandt untuk merumput di Emirates Stadium, dengan status loan. Namun menurut Fabrizio Romano, saat ini ada situasi yang mengubah rencana kepergian Brandt dari Dortmund.

“Arsenal telah mengikuti pemai ini selama berbulan-bulan, tetapi akan sulit untuk merekrutnya pada Januari. Saya rasa dia tidak meninggalkan Dortmund bulan ini,” ucap Romano.

Emiliano Buendia menuju Arsenal?

Saat ini Arsenal memiliki sejumlah masalah. Salah satunya adalah hilangnya kreativitas mereka dalam menyerang. Namun, Arsenal tampaknya serius untuk mencari pemain berdasarkan racikan pelatih Mikel Arteta. Kini playmaker Norwich City, Emiliano Buendia juga ikut menjadi pemain incaran Arsenal.

Pemain yang memiliki posisi yang sama dengan Mesut Ozil tersebut dinilai mampu memberikan sentuhan yang berbeda untuk lini serang Arsenal. Bahkan mantan penyerang Arsenal, Kevin Campbell meyakini Buendia bisa bersinar di Emirates Stadium dan bisa menjadi tambahan berharga untuk skuad Arsenal.

“Saya menyukainya. Ia punya kualitas yang dicari oleh Mikel Arteta dalam diri seorang pemain. Ia juga merupakan seorang pekerja keras,” ucap eks striker Arsenal, Campbell kepada Football Insider.